SEKILAS INFO
  • 3 bulan yang lalu / Daftar kan putra putri anda untuk mengikuti pelajaran membaca al qur’an di TPA Nurul Falah serta kegiatan seni pencak silat Betawi Sanggar MMA untuk info lebih lanju hubungi Ustadz.Muttaqin (TPA)  Hp  0887-2909-658  dan Bang Adit (Sanggar MMA) 0895-6157-89270 Baca Juga :  Omnis Poccaecati. Eum Hatque Nostrum Lineos
  • 2 tahun yang lalu / Daftar Nama nama Penyewa Aula Masjid Nurul Falah : >> Hari Minggu 24 Agustus 2022. Ibu Maesal RW.7 >> Hari Sabtu 6 Agustus 2022. Bp.Imam RW.08 >> Hari Minggu 21 Agustua 2022. Ibu Dwi >> Hari Minggu 28 Agustus 2022. Ibu. Encun >> Hari Minggu 4 September 2022. Ibu Desy RW.09 >> Hari Sabtu 01...
  • 2 tahun yang lalu / Progaram Santunan Anak Yatim Masjid Nurul Falah per tiap bulan nya diadakan oleh Pengurus Masjid Nurul Falah Baca Juga :  Cintanya Orang Betawi kepada Habaib
WAKTU :

Dalam Kehidupan itu Jangan lihat yang zohir, tetapi pandang kepada yang bathin tentang suatu kebaikan

Terbit 10 Agustus 2022 | Oleh : Masjid Nurul Falah Petamburan | Kategori : Berita / Tasawuf
Dalam Kehidupan itu Jangan lihat yang zohir, tetapi pandang kepada yang bathin tentang suatu kebaikan

Nurul Falah-Rusun Petamburan Sebab tiada paham seseorang kepada Allah SWT itu karena tetap nya dzohir atas sesuatu, hidup di dunia dan tiada memandang bathin mengambil suatu pelajaran di dalam hatinya. Sebagaimana dikatakan oleh sebuah syair ” Akuan akuan yang dzohir di dunia itu adalah tipu daya, dan bathin nya itu adalah sebuah pelajaran.” (10/8/2022).

Sebagaimana Akuan yang dzhohir hidup di dunia itu ada 2 (dua) jalan, Salah satunya, sesuatu yang Allah SWT jadikan dzohir atas kebagusan akan pandangan nafsu atas hidup di dunia itu dengan ada nya  macam macam makanan, minuman, pakaian, kendaraan, keinginan selalu menikah, Tempat tinggal, kebun, taman banyak harta, banyak anak, banyak teman, banyak tentara , dan selain nya dari kebagusan segala isi hiasan dunia dan segala warna warni nya.

Senantiasa banyak orang sibuk mengumpulkan dan berupaya mengambil hasil dari isi dunia yang dzohir ia lihat. mereka berupaya atas malam dan siang hari. berbulan bulan bahkan bertahun tahun, sehingga pada suatu ketika Allah SWT mengambil kelezatan itu semua dengan kematian.

Allah jadikan itu semua ,  siksa yang sangat pedih dengan mati dalam keadaan menyesal tiada biasa kembali hidup di dunia.

Dan tiada guna penyesalan karena telah kering tinta sebuah pena untuk mencatat amal kebaikan.

Sumber : Kitab Iqozul Humam Syarah Hikam Al Arif Billah Ahmad bin Muhammad bin  Ajibah Al Hasani Halaman 166 Talim Al Alim Al Alamah Ustadz Bunyamin Muhammad Jl H. Sholeh 1 Jakarta Barat (10/8/2022).

Penulis : Fauzy Rusli Muhammad

Yuk berbuat kebaikan dengan orang yang kita cintai dengan memberikan kebahagiaan kepada mereka.

Salurkan Amal Jariyah anda untuk Anak anak yatim di Masjid Nurul Falah Rusun Petamburan Kirim ke Rek BSI 7744477338 Cabang Abdul Muis A/N Masjid Nurul Falah. 

Baca Juga :  Buku Adakah Tarawih yang Bidah
SebelumnyaJangan memandang remeh susah dan senang hidup di dunia. SesudahnyaBerharaplah Pada Allah Semata! Disusun oleh Sayyid Muhammad Yusuf Aidid (Dosen Agama Islam Universitas Indonesia dan PNJ)

Berita Lainnya

0 Komentar